Jumat, 26 Juli 2013

Tipe-Tipe Gamers dan Evolusinya.

How it is
going on my friends?



Kali ini saya akan membahas mengenai pandangan saya pada Tipe-Tipe Gamers.
Saya tidak akan membahas tipe GAME-nya melainkan tipe MANUSIANNYA.
So Read it with coolhead :)

Hem.. Gamer..
Dari pengalaman saya selama berkecimpung di dunia Komputer khususnya game.
Saya dapat membedakan sifat manusia berdasarkan perkembangaannya dari game.

Basic Life Gamer  

Gamer yang suka memainkan permainan-permainan ringan menengah seperti RPG, Time Management, Arcade, Puzzle, Tycoon, Simulator Game dan lain-lain.

Gamer bagian ini mungkin terkesan kuno, zaman sekarang masih ada yang ngelirik game-game seperti Dinner Dash? Zuma? Airlane Tycoon? atau bahkan Pepsi Man? Tapi ingat, game ini juga selain ringan, tetapi mempuyai nilai tambah juga.

Gamer tipe ini mempunyai kecendrungan untuk dapat me-manage waktunya, refleks yang cepat, dan pola fikir yang cerdas. Dan tidak membuat emosi. Tidak seperti gamer Online yang seringkali mengeluarkan kata-kata kasar (istilahnya nge-Bacot) jika kalah atau mendapat tim yang kurang bagus.


Gamer Addict

Gamer tipe ini merupakan gamer yang benar-benar Gamer, Ia sangat menyukai game, tetapi hanya bisa memainkan. Dan sangat antusias dalam bergamer ria, mereka bisa menghabiskan waktu-waktunya untuk bermain game kelas berat seperti Diablo, Starcraft, ROH, PB, HON, Dragonest, dan lain-lain.

Gamer tipe ini saya fikir mempunyai kecenderungan menjadi Gamer Professional dan mempunyai cita-cita untuk ikut Tournament besar game seperti PBNC, Dota Championship dan lain-lain.
Ia rela menghabiskan duitnya untuk membeli game sekuel atau Upgrade Komputer untuk menunjang game tersebut.

Hanya saja, susah untuk menjadi Gamer Professional karena banyaknya saingan dan butuh keahlian  khusus. Tidak banyak orang sukses sebagai Gamer. Dan salah satu profesi yang tidak terlalu meghasilkan duit karena harus menunggu event-event tertentu.


Creative Gamer

Gamer tipe ini tidak hanya duduk dan memainkan game-game saja, Ia akan berfikir, bagaimana game ini bisa berjalan? Apa yang membuat game ini terus berkembang? Gamer ini cenderung memainkan banyak tipe game dan banyak tahu tentang game. Dia bukan hanya menikmari game, tetapi berfikir, bisakah aku membuatnya?

Gamer tipe ini cenderung akan menjadi Game Developer. Ia akan mencoba beralih dari gamer menjadi game maker, dan akan menciptakan game-game indie. Rata-rata gamer tipe ini mempunyai Sense Art yang bagus, Imajinatif dan Pintar. Saya fikir perlunya kita dukung gamer tipe ini. Karena dengan begitu akan muncul game-game baru yang lebih bagus.



So.... Gamer manakah anda?
Oh iya, ingat juga!
Bermain game boleh saja tapi jangan sampai lupa waktu.

Itu salah satu quote terkenal orang tua kita.
Jadikan Game sebagai Hobi, jangan pilihan.

Mungkin segitu dulu post saya, dan kebetulan saya sedang liburan.
Mungkin akan lebih rajin menghidupkan Blog Ini.
So.. Next Time saya akan menulis mengenai Tipe-Tipe Game.

See ya at the Next Post!






Copas boleh saja..
Asal sudah Izin dan mencantumkan sumber

0 komentar:

Posting Komentar